Background

Senin, 09 Januari 2012

Cara mengatasi cowok yang cemburuan



Berikut ini tips mengatasi pacar kita yang cemburuan tanpa membuat situasi memanas dan lebih buruk menurut Helium :

1. Bicara
Jika kamu ingin mengatasi masalah secara permanen, kamu perlu mencari tahu akar permasalahan yang menyebabkan si dia cemburu. Seseorang jadi pencemburu, bisa disebabkan oleh kurangnya percaya diri atau tidak yakin dengan dirinya sendiri. Bisa juga disebabkan pengalaman asmara di masa lalu yang kurang menyenangkan. Rasa tidak aman tersebut kerap muncul dalam bentuk curiga, marah bahkan perlakuan kasar.

Bicaralah dari hati ke hati dengan dia. Tanyakan apa masalahnya dan tekankan bahwa kamu akan selalu ada untuknya. Ajak si dia mencari tahu apa penyebab sebenarnya dari rasa cemburu pasangan yang berlebihan. Jika sudah menemukan, kamu dan dia bisa tahu solusinya.

2. Buat Aturan yang Bisa Bangun Kepercayaan
Membuat aturan dalam hubungan bisa digunakan untuk membangun kepercayaan dalam hubungan kamu dan si dia. Biarkan dia mengungkapkan batasan-batasan yang boleh atau tidak untuk dilakukan. Begitupun sebaliknya, utarakan juga apa yang kamu inginkan dari hubungan kalian. Membuat aturan bukan berarti mengekang kebebasan, tapi memberi pagar antara tindakan yang bisa atau tidak bisa diterima. Batasan yang jelas akan membuat si dia merasa nyaman dan tidak selalu khawatir dengan hubungannya.

3. Kenalkan Dia pada Teman-Teman Anda
Buat dia tahu orang-orang yang kamu sayangi dan paling dekat dengan kehidupan kamu. Sesekali ajak si dia saat kamu akan pergi bersama teman-teman, khususnya teman cowok. Saat sudah mengenal mereka, si dia akan merasa lebih nyaman. Lebih jauh lagi, cara ini juga menunjukkan kamu mempercayainya dan juga menjadikannya bagian dari orang terdekat dalam hidup kamu.

4. Ajak Si Dia Masuk dalam Kehidupan Anda

Sering-seringlah berbagi cerita dengannya. Biarkan si dia tahu banyak hal tentang kamu. Ceritakan tentang kesibukan hari ini, orang-orang yang kamu temui atau kejadian yang kamu alami saat perjalanan pulang. Jika si dia tahu aktivitas kamu, dia akan lebih santai dan percaya diri terhadap hubungan. Tapi bukan berarti kamu harus menelponnya untuk memberitahu apa saja yang kamu lakukan. Tetap jaga ruang personal kamu.

5. Buat Si Dia Percaya Diri
Meningkatkan kepercayaan diri pasangan kamu adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi rasa cemburu dan ketakutannya. Katakan bahwa dialah satu-satunya orang yang kamu sayangi. Tunjukkan rasa sayang kamu sesering mungkin, buat si dia merasa diinginkan dan dihargai.

6. Beri Ketegasan
Jika kelima cara yang telah kamu lakukan di atas tak berhasil dan si dia tidak juga bisa mengatasi rasa cemburunya, mungkin sudah saatnya kamu ambil keputusan apakah ingin terus bersama atau meninggalkannya. Sebelum memutuskan, yakinkan pada diri sendiri apakah keputusan kamu sudah bulat. Apakah kamu cukup kuat dan punya kesabaran untuk terus bersamanya? Apakah kamu sangat mencintainya? Jika jawabannya tidak, sudah saatnya kamu menemukan cowok lain yang lebih sabar dan pengertian. :D







http://si-dudut.blogspot.com/2011/03/cara-menghadapi-pacar-yang-cemburuan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar